5 Motivasi menjadi Travel Blogger dengan membuat Muslimah Traveler

Motivasi terbesar ingin bisa menjadi seorang travel blogger adalah ingin bisa berkeliling dunia. Terutama bisa menjelajah peradaban muslim di dunia. Bagiku menjelajah ini bisa mengetahui akan banyak hal, mulai dari lingkungan baru, orang-orang baru, cara menghargai dan pastinya bisa bersyukur di setiap waktu.


Kota Tua Jakarta

Maka dari itu aku memulainya dengan menjelajah sekitar dan menulis cerita perjalananku. Dengan menulis aku bisa berbagi banyak pengalaman kepada orang lain.

Apalagi menulis kisah perjalananku mengelilingi dunia. Aku memiliki 5 motivasi menjadi travel blogger dengan membuat muslimah traveler.

Blog aku istiqomahsweet.com ini sebenarnya digunakan untuk bisa bercerita menjadi seorang traveler, jadi bisa mendapatkan penghasilan dari hobby traveling. Ternyata malah kurang banget branding sebagai seorang traveling di blog ini.

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog baru muslimahtraveler.com karena blog ini aku akan buat untuk membahas khusus tentang traveling, foodies, culture.

Impian menjadi seorang travel Blogger terlihat seperti impossible. Meski aku masih menjadi blogger pemula tapi antusias untuk selalu belajar dasar ingin memperkuat ilmu saya sebagai seorang blogger semakin kuat.

5 Motivasi menjadi Travel Blogger

Tidak jarang banyak orang yang sudah menjadi seorang travel blogger, maka dari itu aku sekarang mencoba memulai blogger ini dengan niche traveling, seperti yang aku impikan. Apa saja sih motivasiku untuk menjadi seorang travel blogger? Berikut penjelasan 5 motivasi menjadi travel blogger

Menghasilkan Uang Dari Hobi

Mencari uang memang sudah menjadi alasan semua orang, tapi untuk memulai tidak semuanya dijadikan sebagai penghasilan utama. Melainkan dijadikan sebagai penghasilan sampingan. Karena pekerjaan yang menyenangkan adalah hobby yang dibayar bukan?

Sudah pasti bahagia jika bisa jalan=jalan gratis apalagi bisa menghasilkan pundi-pundi uang juga. Hasil uang dari travel blogger sendiri bisa berasal dari adsense, sponsor atau iklan. atau bahkan bisa dengan mereview suatu tempat atau makanan.

Menjelajah Peradaban Muslim di Dunia

Di setiap daerah pasti memiliki banyak budaya dan adat istiadat yang menarik untuk di jelajahi. Dengan menjadi seorang travel blogger aku ingin bisa mengeksplorasi kekayaan budaya dan adat istiadat terutama tentang peradaban muslim di Dunia. 

Menjadi seorang travel blogger bisa berbagi cerita menarik tentang islam yang tidak boleh terlewatkan begitu saja. Menuliskan kisah-kisah peradaban muslim yang mungkin banyak generasi saat ini yang belum mengetahui salah satunya aku.

Keindahan Alam di Dunia

Tidak hanya kekayaan budaya dan adat istiadatnya, tentunya aku ingin bisa mengetahui bahwa dunia itu luas dengan keindahan alam yang luar biasa. Liburan atau jalan-jalan ke berbagai daerah bagiku sebuah pengalaman yang sangat seru dan sudah pasti menyenangkan.

Karena bisa mengetahui tempat-tempat indah yang menarik untuk dijelajahi. Bisa mengetahui keindahan alam maka kedekatan kita kepada sang Maha Kuasa harus diperkuat, sehingga bisa bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan.

Memperluas Jaringan

Karena aku ingin menjadi seorang travel blogger, maka aku juga harus bisa bergabung dengan komunitas blogger. Karena dari komunitas blogger aku bisa mendapatkan informasi mengenai ilmu blogger ataupun wawasan dan pengetahuan dari suatu destinasi.

Maka dari itu menjadi seorang travel blogger termasuk menambah relasi untuk memperluas jaringan untuk mendapatkan penghasilan hobby yang disukai. Memperluas jaringan membuatku bisa mengenal banyak orang dengan berbagai macam sifat dan karakternya, apalagi bisa menjalin silaturahmi satu sama lain. Bukannya banyak teman termasuk salah satu untuk mencari rejeki.

Untuk Dokumentasi

Menulis perjalananku bisa jadi referensi bagi calon traveler lainnya untuk mencari suatu informasi yang dibutuhkan. Tapi tidak hanya menulis beberapa foto dokumentasi perlu diabadikan untuk dijadikan sebagai kenangan, agar kelak anak cucu bisa mengetahui bahwa ini perjuangan yang sudah dilakukan orang tuanya di masa lalu.

Bagiku traveling ataupun menulis termasuk salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan dengan kesibukanku sebagai seorang ibu rumah tangga. Rasa lelah dari aktivitas pekerjaanku di luar. Maka dari itu salah satu cara dengan mendokumentasikan melalui bentuk cerita dari foto.

Itulah 5 motivasi menjadi travel blogger dengan membuat muslimah traveler. Maka dari itu jika menjadi seorang travel blogger, mulai menjelajah sekitar dan menuliskan apa yang aku sukai. Semoga motivasiku ini memperkuat menjadi seorang travel blogger.

Mungkin Kamu Suka

0 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bermanfaat