Makanan Korea yang wajib dicoba | Mavia tteokbokki Gresik

Tteokbokki merupakan makanan Korea populer yang banyak dijual saat ini. Dulu sangat jarang Gresik berjualan makanan Korea tteokbokki ini. Seperti apa sih cita rasa dan ada dimana makanan Korea ini?




Korea Selatan sangat terkenal dengan jajanan kaki lima populer yaitu tteokbokki. Berupa tteok (kue beras) yang dimasak dengan bumbu gochujjang, gochugaru, bawang putih, kaldu ikan teri, dan lainnya.

Tteokbokki punya tekstur yang kenyal dan rasanya cenderung pedas. Biasanya tteokbokki dijual oleh pedagang kaki lima di area pasar tradisional, tempat wisata, dan stasiun.

Pengalaman Menikmati Makanan Korea Mavia Tteokbokki 

Korea memang luar biasa sekali akan perkembangannya teruta di Indonesia. Mulai dari drama Korea, K-Pop sampai jajanan dan makanan Korea. Hampir semuanya disukai oleh masyarakat. Ternyata tidak hanya masyarakat di Indonesia tapi bahkan di seluruh dunia.

Utamanya generasi milenial. Untuk ibu-ibunya kadang lebih cenderung ke drama Korea. Mungkin hanya segelintir anak milenial yang kurang menyukai yang berhubungan dengan hal-hal berbau Korea, seperti aku dulu.

Cuman sekarang sih biasa saja. Ada beberapa drama Korea yang aku suka. Itu pun drama Korea zaman dulu. Seperti descendant of the sun. Otomatis artis Korea yang saya tahu juga tidak jauh dari drama tersebut. Kalau yang sekarang ini justru tidak terlalu paham. Karena memang tidak mengikuti perkembangannya.

Namun sebagai penyuka kuliner. Aku jadi penasaran juga dengan makanan Korea yang satu ini. Seperti apa sih rasanya? Tapi mau masuk restoran Korea masih kurang percaya diri. Selain belum pernah, aku pun tidak tahu nama makanannya. Jujur bingung bagaimana cara menyebutkannya. Paling yang mudah dan sering didengar. 

Nah, untuk menghilangkan rasa penasaran. Suatu hari pesanlah makanan Korea. Berhubung dengan cara delivery jadi tinggal klik saja gambar yang ada di menu bisa order melalui grab,gojek bahkan shopeefood. Mudah dan praktis. Pastinya enggak kelihatan bingung dibandingkan jika datang ke restoran langsung.

Mavia tteokbokki belum se terkenal dulu. Hanya saja aku sudah mencoba beberapa kali dan senang dengan cita rasanya. Sekarang berada di Gresik GKB.

Mungkin Kamu Suka

0 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bermanfaat