Pencak Silat Kids 2 Championship 2022 Kab Gresik

 Pencak silat Gresik Kids 2 Championship 2022 kini digelar kembali. Hampir vakum selama 9 tahun. Membludak sebanyak 600 atlit bertanding di glanggang Wep Gresik pada tanggal 7-10 Februari.

Adanya pertandingan ini membuat generasi penerus bangsa pencak silat yang harus dilestarikan. Agar budaya pencak silat tidak punah di negeri sendiri.


Karena pandemi jadi pertandingan yang diadakan mulai dari tingkat TK, SD dan SMP saat ini baru nisa digelar kembali. Antusias peserta ternyata sangat baik. Masih banyak yang ingin berprestasi dibidang olahraga bela diri khususnya pencak silat yang dinaungi IPSI kab Gresik.

Jadi terdapat dua glanggang untuk memenuhi kebutuhan pertandingan pencak silat, karena banyaknya pendekar yang akan bertanding. Semangat para pendekar kecil ini membuat kebahagiaan tersendiri buat aku.



Alhamdulillah, banyak murid yang sedang aku latih bisa meraih juara. Memang harus bisa dipupuk sejak kecil untuk mencinta budaya pencak silat ini melalui prestasi. Bahagia sekali melihat mereka bisa mendapatkan prestasi.

Tapi aku juga tidak menyangka ada satu sekolah mendapatkan juara umum 3. Prestasi juara umum ini ditunjukkan kepada pelatih yang membawa atlitnya dengan banyaknya juara yang didapatkan.


Semoga tahun depan bisa terus berjuang dalam meningkatkan prestasi pencak silat kids salah satunya di kab Gresik. Pencak silat Gresik harus lebih dikenal di masyarakat luas, agar semakin banyak generasi yang melestarikan budaya asli Indonesia.



Mungkin Kamu Suka

0 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bermanfaat